Ubah Blogger Templates Di Blogspot

Blogger templatess merupukan kata lain dari layout sebuah blog. Blogger templates ini merupakan kata-kata mesin yang lebih di kenal dengan istilah HTML. Jika blog anda masih baru dan anda masih awam dengan blog, tentu templates yang anda gunakan adalah templates dasar yang di tawarkan oleh blogspot. Tentunya templates dasar tersebut kurang menarik.

Untuk mendapatkan templates menarik dan sesuai dengan yang diiginkan. Anda hanya perlu surfing di google dengan kata kunci blogger templates, maka anda akan mendapatkan situs penyedia templates blog. Tentunya anda harus pilih blogger templates yang gratis Seperti San Francisco Skyline.setelah mendapatkan blogger templates yang cocok copy code yang ada. Terkadang kita dapatkan dengan terlebih dahulu mendownloadnya.

Dalam memilih templates harus cermat, sebab ada blogger templates yang disediakan lantas akan mempersulit kita mengolah blog. Jika telah mendapatkan kode HTML-nya terlebih dahulu perhatikan kode awal HTML tersebut jika tertulis <!DOCTYPE HTML PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 4.01 Transitional//EN" (mirip-mirp begitu) itu artinya blogger templates tersebut merupakan model lama contohnya blogger templates comptech-blue Sebaiknya anda urungkan niat untuk menggunakannya. Sebab penggunaan HTML dengan kode seperti itu akan menghilangkan elemen halaman pada Tata Letak blog. Tetapi gunakanlah blogger templates model baru dengan ciri kode HTML-nya berawal dengan &lt;?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?> (mirip-mirp begitu). Agar lebih mudah nantinya mengelola blog.

Setelah menemukan templates yang pas dan mengcopynya, langsung menuju edit templates pada blogspot. Setelah itu hapus templates yang telah ada disitu lalu paste kode HTML yang telah di copy tadi.


2 Komentar

  1. Terima kasih atas partisipasinya dalam Kontes Review Blogspot Template Dot Com

    BalasHapus
  2. ndak mantap pak....ndak salam kenal ya........

    BalasHapus