Cara Buat Blog Di Blogspot

Sebelum membuat blog ada baiknya mengetahui Seputar Tentang Blog terlebih dahulu. Dengan demikian ketika blog telah berhasil dibuat, maka nantinya tidak disia-siakan blog yang telah ada alias menjadi blog tidur. Ada baiknya Blog yang telah dibuat berisi berbagai tulisan atau informasi yang dibuat oleh pemiliknya.
  
Adapun langkah-langkah membuat blog di blogspot sebagai berikut:

1. Buka situs : https://www.blogger.com, akan muncul tampilan seperti berikut:

2. Setelah itu klik pada tulisan CREATE YOUR BLOG.

3. Kemudian akan muncul tampilan login, pada kolom yang tersedia isikan email dan kata sandi dari gmail yang telah dimiliki.

4. Jika email dan kata sandi sudah tepat akan muncul tampilan pengisian judul dan alamat blog seperti berikut
5.  Isikan kolom Judul dengan Judul atau nama blog dan Alamat blog sesuai dengan yang diingikan. khusus untuk alamat blog harus disesuaikan dengan ketersediaan alamat yang ada. jika alamat blog yang kita isikan tidak tersedia, maka harus ditukar dengan alamat lainnya hingga muncul tanda centang keterssediaan alamat.
contoh : Judul    >>> Blog Matematika
              Alamat >>> logmatika.blogspot.com

6. Lalu pilih tema atau tampilan blog yang diinginkan, pemilihan tema berada dibawah pengisian alamat blog. untuk tema nantinya dapat ditukar dengan tema lain yang disediakan oleh blogspot atau dicari dari website-website penyedia tema blog secara gratis maupun berbayar.

7. Klik Buat Blog, sebagai langkah terakhir dan selanjutnya akan diarahkan ke halaman muka/dasbor, seperti tampilan berikut.


8. Jika halaman muka/ dasbor telah muncul itu menandakan bahwa blog telah selesai dibuat. Untuk melihat tampilan blog yang telah dibuat tadi. klik saja tulisan Lihat Blog di sebelah kiri atas atau ketikkan alamat blog di kolom alamat pada browser yang di gunakan. Seperti contoh alamat blog yang dibuat tadi berikut tampilannya :


9. Tampilan blog yang muncul masih kosong karena belum ada tulisan yang diisi. selanjutnya berikut Cara Mempublikasikan Tulisan di Blog Pada Blogspot.

0 Komentar